--> 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13

--
Sunday, April 08, 2018

Cara agar cepat pintar ilmu IT (ilmu komputer)


cara cepat pintar ilmu it atau ilmu komputer
gambar pintar
Apakah anda orang yang GAPTEK?. Mungkin saja anda baru dunia komputer saat memulai kuliah di suatu universitas. Tetapi anda noob sekali soal ilmu IT karena dengan backgroung lulusan Sma. Saya berstatement bahwa anda seorang yang bodoh karena salah ambil jurusan. Atau anda hanya beruntung bisa lulus ke fakultas teknik.

Mungkin kalian berfikiran jika kuliah jurusan komputer kerjanya nanti akan mudah hanya duduk didepan laptop. Itu memang benar tetapi perlu diketahui sangat luas sekali ilmu komputer yang harus dikuasai. Berhentilah jadi sampah untuk lingkungan anda jika hanya ingin gelar yang tidak jelas tersebut.'

Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan bagaimana caranya agar cepat pintar komputer. Ilkom atau ilmu komputer adalah suatu jurusan yang menganalisa dan mengembangkan keahlian dibidang IT agar dapat berguna untuk masyarakat.

Cara cepat pintar ilmu IT (komputer)

#1. Biasakan didepan laptop

Menghabis-habiskan waktu di depan komputer adalah cara saya agar saya cepat pintar komputer. Kebiasaan akan bidang yang kita sukai akan menambah percaya diri dalam menguasai perangkat keras dan perangkat lunak suatu komputer. Dengan terbiasa anda jadi lebih mudah mempelajari basic ilkom secara fokus.

Perlu diketahui terdapat juga pantangan bermain laptop. Diantaranya :

  • Jangan menonton Anime/Film
  • Dilarang terlalu lama menatap komputer
  • Jangan sia-siakan komputer menyala
  • Hindari belajar microsoft
Guna dari menghindari pantangan diatas adalah untuk memaksimalkan waktu anda belajar komputer. Jangan menghabiskan waktu karena hal tidak bermanfaat yang efeknya niat belajar menghilang tanpa jejak seperti avatar. Menurut survei kebanyakan orang menghabiskan waktu karena kebanyakan menonton film dan anime.

#2. Praktek

Sehabis mempelajari materi sampai pusing harus segera praktek. Guna praktek komputer untuk cepat mengerti karena semua harus dikerjakan secara prakterk. Faedah melakukan latiahan tersebuat adalah melatih dan menganalisa kesalahan saat belajar.

Study kasus latihan komputer dasar.

  • Belajar coding
  • Praktek mikrotik
  • Latihan bongkar pasang komputer
  • dan masih banyak lagi.
#3. Mencari wawasan

Agar pintar ilmu komputer tidak bisa sesoorang hanya mengandalakan pelajaran yang didapat dari guru/dosen. Perlu diketahui bahwa pelajaran sekolah hanya memberikan 15% dari ilmu komputer yang harus dikuasai.

Menurut buku profesor bahwa orang akan pintar jika membiasakan belajar hingga 20 jam/hari untuk menguasai bidang yang dia sukai. Demikianlah, cara agar cepat pintar komputer versi hidupkan teknik. Terima kasih.

---Content3pop---

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"

Popular Posts




    rocket

    Admin Blog Hidupkan Teknik

    Ini adalah blog tidak terurus. Admin sibuk sekali, setelah menjadi arsip yang cukup lama barulah blog ini akan diurus kembali.

    rocket

    Blog Responsif

    Dibuat kompitable untuk support pengguna handphone maupun laptop pc.

    rocket

    Web Efesien and moderen

    Artikel disajikan secara sembarangan tetapi bermanfaat. Tampilan juga moderen, lumayanlah untuk blog sembarangan.

    rocket

    Blog Fast Loading

    Loading blog sangat cepat. Agar pengunjung menyukai blog gado-gado gak jelas ini.