--> 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13

--
Monday, April 02, 2018

Ciri-ciri orang yang ahli IT (Information technology)


Ciri ciri orang yang ahli it (information technology)
gambar jago it
Setiap perusahaan pastinya membutuhkan costumer it support yang jago komputer untuk ditempatkan di perusahannya. Setidaknya perusahaan/sekolah harus memiliki minimal 2 orang yang menguasai dibidang IT untuk penggerak dibidang digital. 

Orang yang ahli/jago dibidang IT berperan penting dalam mengolah data perusahaan. Oleh sebab itulah perkantoran harus menyaring dengan baik calon pekerjanya terkhus dibidang information technology. Namun, tahukah anda ciri-ciri orang yang ahli it.

Etika Profesionalisme

Anak lulusan teknik/sarjana komputer haruslah memiliki tingkat etika profesionalisme yang tinggi. Kejujuran haruslah menjadi patokan untuk menerima mereka, karena dengan keahlian yang multifungsi bisa saja mereka merugikan perusahaan lain yang akibatnya merusak nama baik tempat bekerja. Sebab itulah, orang yang jagok IT harus digaji tinggi.

Sekedar informasi. Gaji sesoorang IT support minimal 6-12 juta. Mereka juga harus difasilitasi ruangan yang lengkap. Mengapa demikian?... Karena ilmu komputer itu sangat luas tak terbatas "the world in your hand" sehingga ilmu yang harus dikuasai sangat sulit sekali.

Ciri-ciri orang yang ahli IT

#1. Keterampilan

Administrator harus memiliki keterampilan yang tinggi. Maksud keterampilan yaitu mampu mengusai alat technologi, software, sistem terupdate dan mampu menjalani pelaksanaan tugas yang bersangkutan. 

#2. Cerdas

Ciri-ciri orang yang jago IT selanjutnya yaitu cerdas. Sikap cerdas akan tampak ketika mereka berfikir keras untuk membuat/merangkai proyek kerja. Seperti membuat flowchart, projek, dan analisis sistem keamanan. Contoh kecerdasan ilmu komputer adalah sebagai berikut.

  • Send email encryption
  • Using data Microsoft Outlok.
  • Backup data 
  • High security
  • Efektif work

#3. Berorientasi

Orang yang menguasai wawasan dibidangnya mampu berorintasi. Fungsi orientasi disini yaitu membagikan ide kepada rekan team. Sehingga mampu bekerja sama untuk dapat menyelesaikan tujuan bersama.

#3 Mandiri

Orang yang mahir it pastinya mempunyai sifat mandiri. Mereka lebih suka private, dan sendiri didalam ruangan. Contoh hal kecilnya yaitu mereka lebih suka diam atau cuek jika sedang bekerja menganalisis data penting. "HARAP DIMAKLUMI JIKA ORANG IT BERSIKAP AGAK SOMBONG".

Demikianlah, ciri-ciri orang yang jago IT. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya. Dalam studi kasus cobalah untuk menyaring dengan benar calon pekerja, bukan karena dia hanya bergelar sarjana yang tidak tau apa-apa. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"

Popular Posts




    rocket

    Admin Blog Hidupkan Teknik

    Ini adalah blog tidak terurus. Admin sibuk sekali, setelah menjadi arsip yang cukup lama barulah blog ini akan diurus kembali.

    rocket

    Blog Responsif

    Dibuat kompitable untuk support pengguna handphone maupun laptop pc.

    rocket

    Web Efesien and moderen

    Artikel disajikan secara sembarangan tetapi bermanfaat. Tampilan juga moderen, lumayanlah untuk blog sembarangan.

    rocket

    Blog Fast Loading

    Loading blog sangat cepat. Agar pengunjung menyukai blog gado-gado gak jelas ini.