--> 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13

--
Wednesday, January 24, 2018

Aplikasi terbaik untuk belajar coding pemograman

aplikasi untuk coding pemograman

Pastinya anda sering bertanya-tanya tentang aplikasi apa yang di gunakan sesoorang untuk membuat coding programnya. Melihat tampilan aplikasi yang menarik dengan syantak code yang berawrna-warni secara otomatis, membuat anda ingin sekali mempunyai aplikasi coding tersebut. Perlu anda ketahui bahwa dengan aplikasi yang menarik membuat seorang programer semakin percaya diri dalam menyelesaikan projeknya.

Aplikasi coding merupakan senjata wajib yang harus di miliki seorang programer karena dengan adanya tools coding ini akan sangat membantu dalam menulis sebuah bahasa program. Terdapat banyak sekali aplikasi programer yang dapat anda download di internet, maupun itu software premium atau gratisan. Berikut ini adalah aplikasi coding terbaik yang sering digunakan developer.

Notepad ++ 

Notepad ++ termasuk salah satu aplikasi yang bagus untuk melakukan pengkodingan. Software ini memiliki tools di dalamnya yang mendukung dalam membuat coding pemograman. Berbeda dengan notepad biasa yang menjadi tools bawaan windows, notepad ++ ini harus di download dan di install di komputer anda karena windows tidak meberikan tools ini didalamnya. Fitur yang menjadi kelebihan aplikasi ini yaitu dapat mendeteksi tag pembuka dan penutup suatu bahasa program.

Nah, untuk anda yang sedang belajar coding pemogaman aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sedang mempelajari HTML dan Javascrip dasar. Dengan file size yang kecil, tentunya notepad++ support dengan operating system yang digunakan pada laptop anda.

Sublime text 

Nah, untuk aplikasi yang satu ini mungkin tidak asing lagi kedengarannya di telinga anda. Sumlime text adalah software yang digunakan seorang programer dalam melakukan pengetikan bahasa program untuk  mendirikan program dan aplikasi tertentu. Aplikasi ini support dan mendukung seluruh bahasa pemograman sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk belajar coding.

sublime text adalah aplikasi coding terbaik

Tampilannya yang menarik dengan di hiasi berbagai warna yang mencolok pada setiap tag dan meta bahasa program, membuat aplikasi ini disukai dan dicintai penggunanya. Sublime text termasuk aplikasi terbaik karena sangat mempercepat suatu pekerjaan mengetik coding dengan pembuka dan penutup otomatis.

Xampp 

Memiliki segudang manfaat menjadikan xampp sebagai salah-satu aplikasi terbaik untuk belajar coding pemograman. Dengan fitur server localhost offline pada aplikasi ini akan sangat mempermudah sesoorang untuk mengetes keberhasilan coding yang mereka buat. Xampp sering digunakan untuk membuat website dan wordpress secara offline yang kemudian dipasang hosting agar dapat di publikasikan ke publik.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"

Popular Posts




    rocket

    Admin Blog Hidupkan Teknik

    Ini adalah blog tidak terurus. Admin sibuk sekali, setelah menjadi arsip yang cukup lama barulah blog ini akan diurus kembali.

    rocket

    Blog Responsif

    Dibuat kompitable untuk support pengguna handphone maupun laptop pc.

    rocket

    Web Efesien and moderen

    Artikel disajikan secara sembarangan tetapi bermanfaat. Tampilan juga moderen, lumayanlah untuk blog sembarangan.

    rocket

    Blog Fast Loading

    Loading blog sangat cepat. Agar pengunjung menyukai blog gado-gado gak jelas ini.