--> 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13

--
Tuesday, January 23, 2018

Algoritma flowchart login ke dalam jaringan Wifi Id

algoritma floewchart login ke dalam wifi id

Tidak asing lagi mendengar kata @wifi id, ya memang jaringan wifi id merupakan layanan kouta internet yang didapat setelah melakukan konfigurasi di landing page wifi id. Untuk dapat masuk ke jaringan telkom ini tentunya harus membeli voucer wifi id, tetapi sebagian orang bisa melakukan akses internet gratis pada jaringan ini dengan cara hack wifi id menggunakan teknik change mac address. Sebelum  membahas teknik login ada baiknya mengetahui apa itu algoritma flowchart.

Algoritma Flowchart adalah suatu materi yang dipelajari di jurusan teknik informatika yang mengacu pada standar procedure dalam memecahkan masalah pada suatu program. Dengan mengetahui standar procedure wifi id memudahkan seorang analisis untuk memperbaiki wifi rusak, dan mengetahui srtuktur desain pada halaman login jaringan wifi id.

Sebelum memasuki pembahasan tentang algoritma flowchart login ke dalam suatu jaringan wifi id sebaiknya mengetahui arti simbol pada  flowchart. Dengan mengetahui arti setiap simbol flowchart akan sangat membantu nantinya dalam menganalisis alur pemecahan masalah.

Flowchart

Flowchart adalah suatu bagan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan suatu urutan proses antara suatu proses (intruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program. Berikut ini adalah simbol-simbol dasar pada flowchart :

flowchart adalah gambaran simbol untuk memecahkan masalah program

Setelah mengetahui arti dari setiap gambaran simbol diatas, pastinya akan membantu sesorang yang mempelajari flowchart. Implementasi flowchart login ke dalam jaringan wifi id akan mempermudah menganalisis struktur data pada page login wifi id.

Berikut ini adalah standar procedure flowchart wifi id :

  1. Connect to wifi adalah simbol terminator pada flowchart yang merupakan permulaan saat akan masuk ke landing page login jaringan wifi id.
  2. Form input password adalah simbol input pada flowchart yang merupakan suatu masukan (input) data password kedalam jaringan.
  3. Authentication adalah simbol decision atau percabangan pada flowchart yang merupakan cabang pernyataan valid atau tidak valid input data password wifi.
  4. Gagal/berhasil connected adalah sibol proses yaitu suatu proses data berhasil atau gagal. Jika data gagal maka akan kembali ke form input password, apabila berhasil akan menuju terminator berhasil konek ke jaringan.
  5. Selesai adalah simbol terminator flowchart yang merupakan data yang dimasukkan benar dan terhubung ke jaringan wifi id.
  6.  
Perlu diketahui bahwa pada authentication jaringan wireless (wifi) memiliki algorithm security password untuk menjaga keamanan dalam suatu jaringan. Beberapa type forensic password yaitu AES (Advanced Encryption Standard), MD5 (Hash), Wpa2-psk, Wep, Shared key, dan Open.

Pada jaringan wifi id type authentication yang digunakan yaitu security type "Open" yang berarti jaringan wifi id telkom di desain terbuka dan dapat di akses semua orang secara otomatis, namun sistem telkom mereddirect pengguna ke halaman login @wifi id untuk mengecek kesamaan id dan pasword voucer dengan password yang terdapat di database telkom pusat.

Demikianlah tulisan saya tentang algoritma flowchart login wifi id, mudahan tulisan ini bermanfaat unuk anda yang mempelajari algoritma pemograman. Sekian dan terimakasih.

1 comment:

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"

Popular Posts




    rocket

    Admin Blog Hidupkan Teknik

    Ini adalah blog tidak terurus. Admin sibuk sekali, setelah menjadi arsip yang cukup lama barulah blog ini akan diurus kembali.

    rocket

    Blog Responsif

    Dibuat kompitable untuk support pengguna handphone maupun laptop pc.

    rocket

    Web Efesien and moderen

    Artikel disajikan secara sembarangan tetapi bermanfaat. Tampilan juga moderen, lumayanlah untuk blog sembarangan.

    rocket

    Blog Fast Loading

    Loading blog sangat cepat. Agar pengunjung menyukai blog gado-gado gak jelas ini.