--> 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13

--
Tuesday, January 30, 2018

Bagus blogger atau wordpress


Manakah yang lebih bagus antara blogger atau wordpress. Sebenarnya blogger dan wordpress memiliki kelebihannya tersendiri. Blogger dan wordpress merupakan layanan publikasi blog yang dibuat untuk mempublikasikan karya web ke publik.

blogger dan website adalah layanan publikasi website

Sebagian orang tentunya akan mengalami kebingungan untuk bergabung menjadi publiser layanan web ini. Dengan kelebihan keduanya, hal yang harus anda perhatikan sebelum terjun ke dunia blogging adalah mencari tahu fitur manakah yang cocok untuk anda sendiri.

Kalau saya lebih memilih blogger dibandingkan wordpress, alasannya karena di dalam fitur blogger kita dapat menambahkan coding program di dalamnya. Sambil main blogger sedikit-sedikit akan mengasah ilmu koding yang saya miliki nantinya. Tetapi saya sarankan kepada anda yang baru mau terjun ke dunia blog sebaiknya anda menggunakan wordpress karena  lebih mudah penggunaannya.

Perlu diketahui bahwa penggunaan layanan platform wordpress lebih banyak dari pada blogger. Pengguna wordpress mendapatkan posisi pertama di internet sehingga menjadikan layanan ini paling populer hingga saat ini. Langsung saja berikut ini cara menggunakan kedua layanan tersebut.

Blogger 

Tahukan anda ternyata cara mendaftar blogger sangat mudah sekali yaitu anda cukup mempunyai akun google (gmail). Mengapa mengguanakn akun google? karena akun google menjadi syarat utama untuk bergabung menjadi publisher blog, selain itu akun google anda akan di pergunakan untuk mendaftarkan blog anda ke iklan google adsense sehingga nantinya akan mendapatkan penghasilan dari blog kesayangan anda.


Gambar diatas adalah gambar halaman creator blog hidupkan teknik punya saya. Terlihat bahwa saya masih menggunakan domain bawaan blogger. Anda dapat menambahkan hosting domain sendiri di blog kesayangan anda dengan membeli di penyedia domain seperti idwebhost, googlehosting, rumahweb, dan tempat lainnya.

Tidak seperti dahulu yang harga domain sangat mahal, tetapi sekarang ini harga domain .com, .net, web.id, sangat murah sekali sekitar 180 ribu rupiah. Tentunya pemasangan domain pada blogger mempunyai kelebihannya yaitu untuk mempersingkat url blog dan mempercepat perayapan blog.

Wordpress 

Cara mendaftar wordpress pun tidak jauh berbeda dengan cara mendaftar blogger. Tentunya sangat mudah sekali mendaftar wordpress sama halnya seperti registrasi saat mendaftar gmail, jadi tidak perlu lagi saya jelaskan saya rasa anda sudah sangat paham.

Wordpress ada 2 jenis yaitu wordpress.com dan wordpres.org. Kegunaan wordpress.com biasanya digunakan untuk membuat blog sama halnya seperti blogger sedangkan pada wordpress.org biasanya digunakan kebanyakan orang sebagai tempat hosting untuk publisher website yang dibuat melalui aplikasi xampp yang kemudian dipublikasikan ke publik.

Perlu diketahui juga bahwa tingkat keamanan blogger lebih bagus dibandingkan dengan wordpress. Riset menunjukkan kebanyakan website yang di hacking berasal dari hosting layanan wordpress karena terdapat banyak celah di form login dan host servernya.



2 comments:

  1. Ngebloh pake blogger emang gampang banget kok, tutorialnya di internet lengkap banget. Kalau mau bikin artikel di blogspot, ya fiturnya mirip ms. word gitu. semua pengguna blogspot pasti langsung paham deh. Beda dgn wordpress yg bikin pusing dan ribet. Tapi rata2 sih banyak situs berita pake wordpress loh seperti nulis(.)co(id) dan selipan(.)com mba ^_^

    ReplyDelete
  2. Hidupkan Teknik >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Hidupkan Teknik >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Hidupkan Teknik >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"

Popular Posts




    rocket

    Admin Blog Hidupkan Teknik

    Ini adalah blog tidak terurus. Admin sibuk sekali, setelah menjadi arsip yang cukup lama barulah blog ini akan diurus kembali.

    rocket

    Blog Responsif

    Dibuat kompitable untuk support pengguna handphone maupun laptop pc.

    rocket

    Web Efesien and moderen

    Artikel disajikan secara sembarangan tetapi bermanfaat. Tampilan juga moderen, lumayanlah untuk blog sembarangan.

    rocket

    Blog Fast Loading

    Loading blog sangat cepat. Agar pengunjung menyukai blog gado-gado gak jelas ini.